Minggu, 15 Januari 2012

SAYANG DI TAATI !!!

Liburan EMANG sudah LEWAT, tapi kalo urusan ceritain tentang liburan kemaringak masalah dong...
oke tanpa banyak bacot lagi gue ceritain salah satu something ,..

-jalan jalan keliling benua, gak lupa minta ampaow...
-kalo pergi ke Nusa Dua, jangan lupa ke water blow...
ya, baru kali ini aku mengunjungi salah satu titik terindah di Nusa Dua, padahal aku sudah lama tinggal di Bali. Oh ya! aku mau perkenalkan sedikit tentang Nusa Dua, Nusa Dua dijuluki sebagai 'garden' nya Bali, sebutan ini memang pantas! karena di areal BTDC ditata rapi-adem-rindang dan nyaman. Semua hotel yang ada di area BTDC adalah hotel bintang lima, sehingga  kita bakal ngeliat hotel-hotel besar termasuk hotel Internasional. Tentunya area ini sangat dilindungi dan terjaga dengan ketat dan aman.
Oke, aku pergi ke Nusa Dua bersama kedua adik sepupu ku menggunakan bus Sarbagita. kami menitipkan motor di terminal Batu Bulan dan naik bus ke Nusa Dua. Seperti biasa kalo ke Nusa Dua kami selalu mampir ke pantainya yang indah, sesampai disana areal pantai sudah ditata dengan rapi dan terjaga, mulai dari jalan 'free car' dan fasilitas yang disediakan khusus dan rapi untuk para pedagang sehingga gak ada yang namanya 'pedagang liar'.
Pada saat itu cuaca agak mendung, berawan, tapi wisatawan tak henti-hentinya menikmati indahnya pantai Nusa Dua, ada yang bermain pasir, mencari ikan, bersantai, bermain air disisi pantai dan lain-lain, sebenarnya aku dan adik-adikku ingin ikutan main air, tapi langit nampak mendung dan tak mendukung. Yaah...... jadinya kita bertiga hanya menikmati pemandangannya saja,  tak lupa kami mengunjungi sebuah pulau yang nyambung dengan pantainya sendiri yang dihubungkan dengan sebuah jalan 'free car'. Awalnya kami hanya menikmati dan mengelilingi pulau tersebut dengan jalan kaki, tapi ada sesuatu yang misterius...... yaitu gerbang menuju 'WATER BLOW', saat aku menatapi banner gerbang tersebut aku ingat kalo kakakku pernah menceritakan tentang keindahan 'Water Blow' itu, namun pintu masuk itu ditutup dibagian depannya dengan sebuah pagar, ternyata disamping pintu itu terdapat papan peringatan atau larangan memasuki area tersebut, yang intinya seperti ini "kawasan ini berbahaya, bila memasuki atau melewati pintu ini akan ada sesuatu yang berbahaya, sesuatu yang terjadi tidak akan mendapat pertanggung jawaban",pokoknya intinya kita dilarang masuk dengan alasan 'berbahaya'.
Tapi aku masih merasa penasaran dan berdiam sejenak, tak sampai satu menit aku berfikir, satu persatu orang memasuki gerbang tersebut seakan-akan mereka melanggar, tapi aku berfikir lama-lama ini akan menjadi misteri, dan to the point aku dan kedua adikku MASUK.
Dua, tiga, empat langkah besar dengan rasa penasaran, aku perlahan-lahan memasuki area tersebut ternyata W.O.W, waw ! its amezing u know! disana tersedia sebuah 'bale' dipinggir tebing yang sangat indah, ya! aku akui ini tempat yang cukup berbahaya, jika gempa mungkin bakal gak selamat, jika ada badai mungkin ombak yang sangat besar akan mengancam, ya berbahaya. Beberapa orang bersiap dengan video kameranya untuk mengambil sebuah momen, ternyata hal yang direkam adalah tamparan ombak yang tinggi di sebuah tebing yang melingkar, ada yang berfoto dan juga merekamnya. Ternyata inilah keindahan yang berada dibalik misteri, 'ada bunga dibalik batu'...ahahahaha...... larangannya emang sayang untuk ditaati, demi pemandangan yang spektakuler. Jika kalian yang punya planning holiday ke Bali ato yang mau isi waktu liburannya ke Nusa Dua jangan lupa ya ke pantainya dan WBlow, tapi sekali lagi saya peringatkan gak akan ada yang bertanggung jawab jika sesuatu yang terjadi, .




 >>lihat gigi selanjutnya,,....









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers