Senin, 30 Januari 2012

'Bali' Yang Tersembunyi -part 1

Bingung banget mau posting apa, tapi untungnya ada ide...

Of course semua orang pasti sudah mengenal 'Bali', dan yang pasti kalau orang yang sudah tahu pasti akan anggap posting ini adalah posting ke 1 juta dari posting lainnnya di ste lain mengenai Bali, eits.... tunggu dulu, kali ini aku gak bahas tentang apa itu Bali dan wisatanya, tapi aku akan bahas tentang titik-titik lokasi wisata yang cukup tersembunyi dan jarang didengar oleh orang lain.
Mengapa judul postinganku tentang 'Bali yang tersembunyi' ? bukannya Bali yang tak nampak, tapi lokasi wisatanya tersembunyi dalam arti gak banyak orang yang tahu. And tentunya lokasi yang akan aku sebutin gak hanya ini saja, tetapi masih banyak yang perlu diketahui maka dari itu aku memasang 'papan' -part 1
Selama ini jika wisatawan ke Bali atau yang sudah mengenal Bali pasti lokasi wisatanya adalah pantai, pasar seni, kota Denpasar, Bedugul, dll... Tapi ternyata Bali masih punya kekayaan yang sama indahnya dan perlu dinikmati secara kasat mata. Dreamland Beach? udah biasa, Kuta beach? its so famous beach, Sanur beach? sama spesial... berikut lokasi wisatanya :
  1. Water Blow-Nusa Dua, Sebelumnya aku pernah sharing tentang my holiday di Water Blow (jika anda sudah baca) tapi aku bahas ulang yaah... Water Blow pernah menjadi tempat tujuan wisata yang free (masuk secara gratis) tapi entah mengapa sekarang Water Blow sudah ditutup karena mempunyai resiko yang cukup tinggi bagi keselamatan wisatawannya. Why? walaupun dibagian tebingnya sudah dipasang pagar setengah tubuh orang dewasa, tapi hal itu tetap saja mengancam nyawa, tentunya kalau di lokasi ini gak oleh saling ercanda seperti dorong-dorongan atau main kejar-kejaran, lagi pula jika air laut sedang pasang (tinggi) ombak yang menghantam tebing itu bisa sangat tingggi dan bisa saja seperti tangan raksasa yang mengambil nyawa para wisatawannya. Memang agak seram resikonya, tapi walaupun sudah dipasang 'notification/warning board' yang bertujuan untuk melarang wisatawan masuk ke daerah itu karena pihak/petugas tak akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi tetap saja satu persatu wisatawan tetap membandel dengan rasa penasarannya, itu pun yang datang hanya wisatawan yang sudah tahu apa itu dan lokasi Water Blow. Ngapain mereka disana?? Wisatawan dengan 'bandelnya' masuk ke Water Blow untuk menikmati pemandangan laut yang luas dengan 'natural atraction' yaitu ombak besar yang menghantam sebuat tebing yang membulat, dengan itu wisatawan kebanyakan mengambil momen tersebut dengan cara merekamnya menggunakan cam corder dan juga menggunakan lokasi itu sebagai latar foto model yang aku lihat pada saat itu.
  2. Jembatan Tukad Bangkung/Tukad Bangkung Bridge-Belok Village near Plaga Village, Satu lagi yang cukup tersembunyi dan kebanyakan yang tahu lokasi ini adalah wisatawan/penduduk lokal. Sebenarnya Jembatan ini bukannya 'tersembunyi' hided from tourism but this location cukup jarang ada yang tahu, dan tentu saja jembatan ini sangat ramai pada hari-hari libur apalagi saat pergatian tahun di akhir tahun. Mengapa mereka datang kesana? padahal hanya jembatan biasa? ya, memang jembatan ini tak seindah Golden Bridge di Amerika atau jembatan Suramadu di Jawa Timur, tapi jembatan ini di tiap sisinya mempunyai pemandangan alam yang masih murni, istimewa, jembatan ini juga terkesan 'kogah' (kokoh&gagah). Jujur, aku sama sekali belum pernah ke jembata ini tapi aku bisa tahu dari info-info temanku yang asli Bali. Dulu aku pernah ke desa Plaga, disana aku menginap di salah satu villa-hotel yang luxury (*aku lupa namanya apa) dan dari sana aku bisa melihat jembatan Tukad Bangkung dengan jelas walau terlihat kecil (*kan dari kejauhan lihatnya...). Maunya aku ingin kesana bersama keluarga atau teman, tapi tunggu Tuhan mengijinkannya, hehehe..... Oh yaa as you know Jembatan ini konon tertinggi di Asia, Memang benar???? Jembatan Tukad Bangkung mempunyai panjang 360 meter, lebar 9,6 meter dengan pilar tertinggi mencapai 71,14 meter, coba anda mencari Jembatan tertinggi di Asia melalui Google Image dan yang keluar adalah Jembatan Tukad Bangkung sendiri dan keterangan jembatan tertinggi di dunia (*kok nyambung yaaah??). Rencananya di Jembatan Tukad Bangkung akan dijadikan sebagai lokasi bungy jumping juga, tapi proyek ini belum jelas juga.
  3. Brahma Buddha Vihara, Vihara ini terletak di desa Banjar Tegeha di kabupaten Buleleng 18Km dari Singaraja. Vihara ini merupakan vihara terbesar di Bali, lokasinya memang lumayan jauh dari pusat keramaian, justru itu vihara ini sangat cocok  untuk tempat bermeditasi apalagi disini kita dapat melihat pemandangan laut utara Bali. Di vihara ini juga terdapat bangunan seperti Candi Boroudur yang berukuran mini namun di tata dengan rapi. Lokasinya yang di sekitar perukitan tentunya menjadikan tempat ini sangat nyaman dan sangat mempunyai ketenangan. Viharra ini sangat banyak mempunyai corak-corak/unsur Bali.

Gallery::::
(down): Water Blow is closed, hanya orang bandel dan sangat penasaran yang memasukinya.
(down): hantaman air laut yang dahsyat...
(down):Tukad Bangkung bridge
(down):Brahma Buddha Vihara



well, segitu dulu, memang masih sedikit tetapi di sesi berikutnya akan kutambah beberapa objek wisata yang tersemunyi, baru, dan 'tanda tanya'. Bagi yang punya vocation planning to Bali jangan lupa  ke 3 lokasi itu yaa...... Jika butuh info wisata di Bali kamu bisa klik disini atau kalau mau bertanya sesuatu bisa langsung beri komentrar di posting ini.
Ciptaan Tuhan masih anyak yang belum kita ketahui semestinya, bukan hanya itu saja tetapi masih banyak lagi ciptaan Tuhan yang begitu Amazing dari apa yang kita kira..

8 komentar:

  1. Muaaaaaa
    Kereennn, eh yg water blow sama yg jembatan serem juga ya, merinding gue liat gambarnya.. Pastinya ada aja yg meninggal disana kalo gk hati2.. Waspadalah kalo berkunjung kesana..

    Baliii Baliii Baliii, jadi mau kebali lagi :(

    BalasHapus
  2. pengen ke baliiiii haduhhhhh bikin envy aja

    BalasHapus
  3. wohooo.. keren tuh jembatannya.. pengen kesana deh kalo ke Bali, keren buat foto2.. eeaaa banci kamera! haha

    BalasHapus
  4. iyaa....... makanya 'water blow' udah ditutup.... tapi yang penasaran banget pasti main nyelonong kesana (*gue*gue*).....

    BalasHapus
  5. waaaaaaaaahhhhhhhhhh water blownye ajiiiiiiiibbbbbbb *terpana*
    jd makin pgn k Bali dah >,<
    jembatannye jg manteb >,<

    BalasHapus
  6. envy --"
    kapan gue bisa kebali .... fufufufu
    btw on the subway, foto2 nya keren uii ..

    BalasHapus
  7. ex gambar water blow diatas tinggi ombaknya (terutama gambar nomor 3) gak cuma segitu aja ... masih tinggian(kalo lagi ngamuuuuk banget)....
    ayoo holiday kesini..., :) :)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers