Minggu, 15 Januari 2012

Dikejar Jerwat

Tuh kan! di bilangin juga apa! kalau kulitmu gak cocok pakai krim scrub, jangan dipakai! (gak cucok!) kamu kira semua kulit orang didunia ini sama jenisnya? beda lah..........  memang sih iklan-iklan di TV membuatmu yakin dengan produk-produk itu, tapi lihat keadaan dulu dong!. 
Heran deh, mengapa banyak orang yang masih 'bandel' pakai kayak gituan, sudah jerawatan tapi masih yakin sama produk yang kamu harapkan untuk menghilangkan jerawatmu, tentunya semakin banyak guys......

Oke aku punya pengalaman tentang JERAWAT.
Enam bulan lalu saat sedang berlangsungnya kegiatan MOS di sekolahku tercinta (SMKN 5 Denpasar) kulitku (terutama wajah) masih 'mulus' dan bersih, hanya ada bekas cacar yang 'nyebelin' di dekat pipiku dan tentunya aku tak berjerawat.
Seperti kegiatan biasa, pulang dari kegiatan MOS wajahku berminyak dan hal itu yang membuatku percaya bahwa krim wajah seperti scrub ampuh meminimalkan pengeluaran minyak diwajahku, sehingga aku terus menerus memakai krim itu SETIAP HARI bahkan setiap pulang dari sekolah, mau mandi aku selalu menggunakan krim scrub itu. Memang semenjak itu juga setiap pulang sekolah aku sering bertatapan dengan komputer yang membuat rangsangan sehingga menjadi JERAWAT di wajahku. Aku juga pernah di tegur sama orang tua ku kalau kulitku memang belum cocok untuk memakai krim-krim pembersih wajah kayak gituan, tapi aku tetap keras kepala dan terus memakainya.
Semakin lama 'anak-anak' jerawat 'dipanggil' oleh 'ibunya' untuk meneruskan 'generasi jerawat berikutnya',  aduh,..... semakin lama aku semakin gak percaya diri, membuatku membiarkan jerawat ini tumbuh. Namun berkat saran dari teman-temanku sendiri yang memiliki kulit yang masih 'mulus dan bersih', dan juga informasi dari internet aku memutuskan untuk membersihkan wajah tanpa krim SCRUB, dengan arti lain hanya mencuci muka dengan bilasan air. Wah, semenjak itu aku merasakan efek yang nyaman, yang membuat pertumbuhan jerawatku menurun. 
Jujur, aku masih kurang puas dengan cara yang sangat sederhana itu, aku mencoba mengikuti cara alami yaitu dengan potongan tomat yang 'isinya' melumuri seluruh bagian wajahku, rasanya sangat segar, dan efeknya luar biasa, membuat pori-pori ku mengecil. 
Sempat beberapa orang menyarankanku untuk melakukan 'facial', tapi rasanya itu tidak alami, dan tentunya menguras kantong, memang siih.... melakukan 'facial' adalah hal yang tercepat mengurangi jerawat, tapi lebih baik cobalah cara alami, masih banyak cara alami untuk menyembuhkan suatu penyakit,
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers