Minggu, 18 Desember 2011

Sedikit Fakta Tentang Tidur::.

Guys, Banyak banget kejadian sewaktu tidur seperti perubahan posisi tidur, mimpi, dan lain-lain.  Dalam sehari manusia tidur sebanyak 2 kali yaitu tidur malam dan tidur siang(tergantung kesibukan atau selera orang, biasanya orang yang bekerja dikantor dan pulang sore jarang tidur siang, tapi saat weekend mereka memanfaatkan waktunya untuk tidur siang). Aku punya beberapa fakta soal TIDUR:
  • Tidur Siang membuat orang menjadi PINTAR : Ya, seperti orang yang sedang elektronic Insomnia atau Insomnia biasa yang akan berpengaruh untuk daya ingat manusia,tapi jika kita tidur siang maka otak kita seakan-akan sedang di-'charger' untuk memulihkan daya ingat kita.
  • Tidur terlalu OVER (berlebihan) : sebenarnya tergantung orangnya sih kalo dia hobinya tidur ya mungkin dampaknya gak akan terasa karena sudah terbiasa, tapi jika kita tidur lebih dari batas waktu yang biasanya (ex:8h) kita bisa merasa pusing dan tidak nyaman.
  • Tidur yang NYENYAK : ada orang yang ngaku-ngaku kalau semalam tidurnya nyenyak karena MIMPInya yang Indah, tapi menurutku sendiri tidur nyenyak itu adalah tidur tanpa 'mimpi' atau nightmare dan tidak merasakan sesuatu. Biasanya saat kita terbangun mata kita tidak terasa bengkak melainkan mata terasa lebih cerah, tidur nyenyak gak harus bangun tidurnya telat, justru orang yang tidurnya nyenyak bisa bangun dengan sendirinya tanpa dibangunin dengan waktu yang ideal (ex:8h).
  • Tidur dengan Mimpi : semua orang didunia pasti pernah mengalami mimpi buruk, mimpi, bahkan gak tidur pun mereka bisa bermimpi. Sesuai dengan topik diatas mengapa Mimpi tidak dikaitkan dengan tidur yang nyenyak? karena mimpi itu secara reflek anggota tubuh kita bisa bergerak kemana-mana dan ditambah dengan "ngiggo". Mimpi saat tidur bisa diingat sampai bangun tidur hingga beraktifitas tapi ada mimpi yang tak bisa diingat kembali walaupun sudah bangun tidur. Biasanya orang yang sedang mimpinya bagus saat bangun tidur ia masih diam dikasurnya sambil melamun mengingat mimpinya. Ternyata mimpi itu bisa diulang dengan mimpi yang sama, kalau di sinetron istilahnya 'to be continue....' atau bersambung dilokasi yang sama. Oh ya, mimpi itu terkadang bisa menjadi kenyataan di waktu yang sangat lama, seperti pada 2 bulan lalu aku bermimpi setiap gedung sekolahku dipasang huruf A-E agar tidak kebingungan, nah saat akan penilaian ISO sekitar bulan lalu sekolahku sudah dipasang huruf-huruf itu dari A-E, tentunya saat aku masuk ke sekolah pada saat itu aku tak merasa heran karena aku merasa aku sudah pernah melihat ini sebelumnya.
  • Tidur MENGOROK : setiap orang pasti pernah mengorok, orang yang mengorok penyebabnya adalah kecapekan(terlalu lelah), kamu bisa menebak teman kamu yang sehariannya melakukan aktifitas terlalu over seperti outbound atau jalana-jalan dari pagi hingga malam pasti tidurnya akan 'ngorok'.
  • Tidur dengan Air LIUR alias NGILER : kalo tidur mulutnya ditutup aja, kalau posisi kepala kamu miring sambil membuka mulut dikit maka air liurmu bakal keluar seperti air terjun....
Demikian sedikit fakta tentang tidur, jika ada yang punya kritikan atau saran atau sesuatu yang agak menyimpang dari posting ini harap memberi komentar, atau ada yang punya tambahan tentang fakta ini bisa dikirim ke vladilumanauw@gmail.com , thank's =)

2 komentar:

  1. nice post :)
    wah, kayaknya aku tidur nyenyak terus dong yaa, soalnya jarang banget mimpi -__- haha :D

    BalasHapus
  2. @Yustie : iya, tidur nyenyak emang gituu faktanya... =)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers