Rabu, 14 Desember 2011

Sedikit Fakta Jerawat Nakal

Ya ! sangat iya ! Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang paling membuat orang snewen, kesal, stress dan ow membuat kurang pd.
Oh ya, kalian tahu gak, kalau jerawat itu bukan hanya muncul di wajah kita, tapi bisa di bagian-bagian lain seperti badan, tangan, dan bisa jadi di alat kelamin bagian luar.
Selain faktor minyak yang berlebihan dan kotoran, jerawat di wajah bisa muncul karena rangsangan/radiasi komputer dan sejenisnya, apalagi jika kamu nonton video bugil yang terlarang maka tingkat pertumbuhan 'anak-anak' jerawat mencapai 1.5x lipat dari rangsangan komputer biasa.
Terbukti para olahragawan atau yang suka bermain sepeda, surfing, dan skateboard yang mengeluarkan keringat yang banyak sangat minim pertumbuhan jerawatnya. Ingin buktinya? lihat atlit-atlit terdekatmu atau yang ada di media masa, pasti kulit wajahnya masih mulus tanpa bintik-bintik JERAWAT.
Selain rangsangan/radiasi komputer dan sejenisnya, faktor yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat yang paling besar adalah memakai sabun wajah seperti 'SCRUB', aku sudah berpengalaman, awalnya wajahku hanya mempunyai 'anak' jerawat saya, tapi semenjak 'ikut-ikutan' memakai sabun wajah mengandung 'SCRUB' bukannya wajahku tambah cerah tapi malah tumbuh bintik-bintik merupai jerawat, aku sangat kesal, ayahku sempat berkata bahwa jangan dulu pakai yang begituan kalau tidak cocok, tapi aku keras kepala dan terus menambah jerawat dari sabun wajah itu.
Aku sudah baca beberapa situs kesehatan dan blog-blog yang membahas tentang jerawat yaitu "Jika kamu tidak memerlukan sabun wajah janganlah memakainya karena akan menimbulkan efek-efek yang membuat anda tidak PD", wah ternyata beneran aku telah mengalami efek dari sabun wajah itu.
SO, intinya sahabat Gorengan jangan terkecoh dengan iklan-iklan sabun yang menebar janji itu ya..... jika kamu ingin memakainya lebih baik konsultasi ke dokter kulit dan bertanya "Apakah saya boleh memakai sabun wajah?" pertanyaan ini sangat penting, jika dokter hanya memberi resep salep untuk diolesi ke kulit lebih baik jangan terima, tapi jika itu keputusan kamu ya tidak ada yang melarang.

Hal yang paling sehat dan bersahabat dengan perawatan wajah adalah CUCI MUKA YANG RAJIN, karena cuci muka sangat ampuh walaupun masih menyisahkan sedikit minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers