Jumat, 21 Oktober 2011

Saingan dari kompetisi menjadi teman :D (y)

Gorengan.....,
pada pernah ngalamin seperti judul postingku yang ini gak?
mungkin beberapa yang sudah....,
Baru beberapa hari lalu, sekolahku menjadi 'Tuan Rumah' dalam lomba LKS tingkat provinsi. Aku dibidang debat bahasa Inggris sebagai 'time keeper'. banyak sekolah dari 7 kabupaten yang mengikuti kompetisi ini. Ada beberapa lomba yang diselenggarakan di sekolah gue (SMKN 5 DPS) ada debat bahasa Inggris, lomba Berbahasa Jepang, lomba Bercerita, lomba Bela Negara, dan lomba UJP (Travel),. Awalnya aku merasa mereka itu 'musuh' gue, tapi- !  aku lupakan semua prasangka burukku dan aku menjadi percaya diri untuk 'sok' akrab..,, "hai, mana popy? kok gak datang?" tanya  gue sama salah satu peserta lomba yang bernama Shandy yang berasal dari Denpasar yang bersekolah di SMK HARAPAN (Hope school), "lagi pergi" jawab dia hanya dengan tersenyum. 


Saat waktu istirahat lomba selesai, salah satu peserta dari tim Tabanan mengajakku nonton mereka lagi "ey-nont lagi yok...!" ajaknya, rasanya aku terlalu PD untuk berteman, but i think its no problem. Setelah para tim selesai 'bertarung', tiba-tiba ada 2 anak SMKN 4 (female) yang menghampiri aku,...., kami ber3 ngobrol-ngobrol akrab...., walaupun mereka saingan gue, tapi rasanya 'tidak tuh..' justru mereka lebih baik dari yang saya kira.... :)


*jangan menjadikan sainganmu menjadi musuh selamanya, tapi jadikan dia teman yang bisa diajak bekerja sama :D, seperti lagunya LENKA - #trouble is a friend


THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers