Minggu, 12 Februari 2012

Sejarah Hari Kasih Sayang (♥Valentine♥)

Horay..... Cepat banget hari Valentinenya (*bangga)
Sesi ini aku tidak akan membahas tips kado Valentine, cara mengawetkan pasangan kekasih atau semacamnya yang sudah bertaburan informasinya di blog/website lainnya. (*lalu kamu mau bahas apa di?) Aku mau bahas tentang sejarahnya hari raya kasih sayang ini atau yang biasa kita sebut Valentine. Faktanya 7 dari 10 orang didunia masih belum mengenal arti Sejarah Valentine, jadi jangan cuma tahu harinya saja tapi sejarahnya perlu diketahui...

Dulu, pada zaman kekaisaran Romawi kaisar Claudius melarang setiap pasangan yang pada saat itu untuk menikah karena jika terjadinya pernikahan maka kaum pria yang sudah menikah akan lebih mengurus keluarganya dibandigkan mengikuti semacam wajib militer untuk mempertahankan kekuasaan kaisar Claudius. Semenjak dilarangnya melakukan kegiatan pernikahan di daerah kekuasaan kaisar Claudius, dia benar-benar menjadi kaisar terkejam pada saat itu juga. 
Banyak sekali warganya yang menentang hal ini, namun sungguh tak bisa ditentang karena zaman kekaisaran bukan zaman yang mudah bagi para warganya untuk menuntut. Tak lama setelah hukum itu berlaku, seorang pendeta yang bernama 'Saint Valentine' menikahkan sepasang kekasih secara tersembunyi, namun pernikahan ini diketahui oleh kaisar Claudius dan pendeta itu dihukum mati dengan cara lehernya dipenggal. Setelah dipenjara banyak warga yang antusias menjenguk pendeta itu mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Pada tanggal 14 February pendeta itu meninggal dan meninggalkan surat yang diberi kepada anak perempuan yang baik yang ayahnya seorang penjaga penjara. Isi dari surat itu kemudian dibaca oleh anak perempuan itu dan diakhir surat itu ditulis "from your valentine" yang bisa diartikan menjadi "dari kasih dan cintamu".
Ternyata Pendeta itu memperjuangkan arti cinta dan kasih yang sejati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers