Jumat, 10 Februari 2012

Nyaman Dalam Penerbangan

Setiap dalam perjalanan pasti yang kondisi yang kita mau adalah aman dan nyaman, gak nyaman tentu hal yang paling tidak disukai dalam perjalanan apalagi durasi perjalanannya hingga berjam-jam. Sudahkah kamu naik pesawat ke luar kota/luar negeri? yang sudah bagaimana rasanya? pasti ada hal yang membuat kamu uncomfortable (tidak nyaman) seperti mual, pusing, gelisah dan lain-lain. Aku mau sharing tips-tips nyaman dalam penerbangan :

1.Jika bepergian dengan pesawat, kusarankan jangan memakai celana jenis jeans, terutama celana pensil (celana ciut/ketat) berbahan jeans, karena akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat duduk di seat pesawat yang mepet dan cukup sempit terutama di kelas ekonomi.
2.Jika telinga anda suka 'mampet' saat dalam penerbangan siapkan permen/permen karet sebelum berangkat (*sedia payung sebelum hujan, itu pepatahnya). Telinga akan mulai terasa 'mampet' saat sedang take off. Jadi permen sangat berguna pada saat penerbangan sambil memberi efek relaksasi.
3. Lapar? Perjalanan masih beberapa jam? Mau beli makanan di pesawat tapi harganya lumayan mahal? Kusarankan agar membeli makanan bungkus (take away) seperti McD dan makanan bungkus lainnya. Supaya lebih hemat, jika dirumah ada makanan lebih baik dibungkus saja, lumayan menghemat duit.
4.Biasanya bila cuaca sedikit tidak mendukung maka pesawat akan sedikit bergoyang sehingga membuat anda merasa pusing dan mual. Hal itu bisa kamu cegah/hilangkan dengan cara membawa dan memakai minyak kayu putih (ingat ! penerbangan Internasional maximal membawa cairan sebanyak 100ml) tapi pada umumnya masalahnya bule/beberapa orang lokal tidak suka dengan bau minyak yang menyengat. Cara lainnya adalah tidur. Tidur lebih efektif juga dan lebih baik tidurlah saat take off (jangan lupa memakai seat belt) sehingga telinga gak gampang mampet. Tidur dalam penerbangan juga mengurangi rasa lapar, mual dan rasa bosan.

5.Jenuh dan bosan pasti dirasakan dalam penerbangan. Banyak hal yang bisa dilakukan agar rasa bosan itu tak datang. Yang pertama adalah tidur seperti yang aku sebutkan di nomor 4, jika dalam penerbangan anda selalu melek (tidak tertidur) rasa bosan akan cepat datang karena yang bisa anda lihat hanya awan dan pemandangan langit lewat jendela. Ada cara lain mengatasi rasa bosan yaitu mendengarkan musik lewat mp3 (iPod), nonton video, ingat ! Dalam penerbangan tidak diizinkan menyalakan perangkat yang berhubungan dengan sinyal seperti handphone. Kini beberapa maskapai penerbangan sudah memfasilitaskan pesawatnya dengan video on seat, game, film dan baru-baru ini maskapai Garuda Indonesia menambah fasilitas wi-fi didalam fasilitas pesawat. wah bagaimana yaaa? aku masih belum mencoba fasilitas baru dari garuda.
6. Bepergian sendirian, Ajaklah penumpang disebelahmu berbicara, selain menambah teman baru, hal ini membuat kita lebih akrab sehingga di dalam pesawat kita gak merasa sendirian.

4 komentar:

  1. Udah, mending jangan naik pesawat, naik kereta ajah, haha

    Cucu Hermawan

    BalasHapus
  2. wow itu kakinya santai bener...

    sip, gw catet buat nanti kalau gw terbang...

    BalasHapus
  3. gue ga pernah naek pesawat hahaha xP
    tp nice inpo lah ntar kl gue naek ntu gue bawa nasi padang deh :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers