Rabu, 08 Februari 2012

Hal-Hal yang membuat Lady Gaga adalah Idolaku

Pada perayaan hari raya agama hindu aku dan kak Anom berbicara tentang 'KPOP', lalu kak Anom bertanya kepadaku....
Kak Anom : "fandom mu apa?"
Aku : "emm.... aku itu gak tergabung dalam suatu fandom, tapi kalau aku suka lagu itu aku jadi suka-suka saja..mencangkup semua.... pokoknya aku termasuk 'KPOP' gitu..."
Kak ANom : "ohya.....ya...ngerti kok..."

Kalian suka seseorang tidak? (bukan pasangan hidup!) yang jelas orang itu ialaha orang yang membuat kamu kagum akan aksinya. Banyak banget yang ngaku-ngaku kalau dia adalah seorang dari fandom inilah itulah padahal lagu yang dia tahu hanya lagu yang sedang booming. 

#Pada saat itu sedang jamannya konser Katy Perry di Indonesia
Inem : "kamu tahu gak lagunya Katy Perry yang itu tuh....?" 
Tukiem : "yang mana sih???"
Inem : "yang 'fire works'....tahu kan?"
Tukiem : "oh itu, iya, kenapa? "
Inem : "bagus yaa......aku suka banget, kamu tahu gak, aku itu KATYCAT looohhh....(*pamer)"
Tukiem : "iya, tapi itu termasuk lagunya katy perry yang lama...emang kamu tahu lagunya yang terbaru?"
Inem : (terdiam malu....)
Tukiem : "kamu tahu gak asalnya dia dari mana?"
Inem : "Amerika lah....masa Sidoarjo...!,"
Tukiem : "tepatnya dimana...??"
Inem : "ah! pokoknya disana!!! " (*ngotot)
Tukiem : "ngakunya KatyCat, tapi biodata sama lagu terbarunya saja tak tahu...hih"

hahaha, banyak banget deh... orang yang ngaku-ngaku begitu, yang ada malah malu sendiri.
By The Way, yang baca posting ini ada yang menjadi 'little monsters' ? mungkin yang kalian rasakan hampir sama dengan Little Monster lainnya, oh iya, yang gak tahu 'Little Monster' aku kenalin dulu yaaahh...
 #LittleMonsters adalah fandom/nama panggilan untuk para fans-nya Lady Gaga
#LittleMonsters adalah fandom terbesar di dunia, jumlahnya yang sangat banyak membuat beberapa akun jejaringan sosial Lady Gaga seperti Twitter/Facebook di follow dan di'like' oleh orang-orang yang suka dengan dia (Lady Gaga). Jumlah total 'like' di Fanpage Lady Gaga mencapai sekitar 47 jutaan dan followers 18 jutaan, wah banyak banget tentunya itu pun adalah orang-orang yang mempunyai jejaringan sosial belum lagi ditambah dengan orang-orang yang tidak punya akun jejaringan sosial, tentunya it is very very so much.
Ada Gula, ada semut. Ada fans, ada  anti. Cukup banyak orang sebagai anti Lady Gaga sehingga mereka menjelek-jelekan dan menebar berita yang tidak benar. Menurutku mereka sepertinya belum tahu jelas tentang Lady Gaga dan hanya mendengar dari mulut ke mulut. Yang dikatakan seorang fandom terutama 'Little Monster' akan marah dan membela idolanya jika idolnya dijelek-jelekkan, contohnya seperti pengalamanku sendiri, saat aku sering buka 'Lady Gaga Yahoo OMG!' banyak banget komentar-komentar yang campur aduk (mixed) ada yang mendukung "ih...hebat-hebat !", ada yang berpendapat "oh begitu yaa..mungkin kalau pake ini akan lebih bagus..", ada yang menjelek-jelekan "dasar kau makhluk biadab! pengikut setan!" dan ada yang membela "eh jaga mulutmu! kamu itu gak tahu apa-apa tentang dia! gak usah munafik deh!". Saat itu aku sedih banget membaca pendapat yang bertolak belakang membuatku menjadi GALAU.
Banyak banget orang awam yang bilang jika seorang pria yang menyukai bintang-bintang diva seperti Madonna, Beyonce, Lady Gaga,etc dia adalah 'GAY' !, hey hey hey.... jangan salah paham, gak mesti seorang pria yang nge-fans sama diva ialah seorang 'GAY' . Jadi intinya ITU TIDAK BENAR ! INGAT !


^^Apa sih yang membuatku menjadi 'Little Monster' ??
#Dulunya aku hanya iseng melihat Music Video bersama teman-temanku  di Warung Internet (WARNET) (*itu juga kemauannya mereka soalnya saat itu aku hanya numpang nge-net sama temanku jadinya up to my friend)  Video dari Lady Gaga yang pertama kulihat adalah 'Bad Romance', aku mulai terkesima karena baru kali ini seorang penyanyi yang baru aku lihat langsung membuat aku terkesima (*gak gampang membuatku seperti itu..)
#Penampilannya beda dari pada yang lain, menerbitkan dan menunjukkan tren mode yang baru. Terutama sepatunya, "aku baru lihat penampilan ini, sungguh membuatku terkagum,..". Di setiap panggungnya Lady Gaga selalu tampil berbeda dan membuat orang melihatnya terkagum, dia selalu berinovasi dalam hal mode.
#Membela Kaum yang 'Di Jauhi', sebenarnya bukannya gak dibenarkan karena menyangkut hak asasi manusia juga. Lady Gaga membela kaum Gay dan Lesbi. Selama ini aku belum pernah lihat ada seseorang yang 'tenar' (termasuk presiden) membela kaum yang dijauhi ini. Menurutku saling mencintai 'sesama' (bukan berarti aku kayak gitu...) cukup wajar asalkan dia tetap mengingat Tuhan. Seperti lirik 'Born This Way' : "No matters gay straight or bi lesbian turn on a right, im on a right track baby i was born this way", "believe capital H-I-M (Jesus, God)"
#Lagunya gak semua berbau Cinta, tetapi dia membuat lagu untuk memotivasi hidup kita agar lebih dekat dengan Tuhan, seperti Born This Way, Judas, The Edge of Glory, You and I. Beberapa kata pada liriknya seperti : "Its doesn't matter you love HIM (GOD), Cause God makes no mistakes, believe capital H-I-M (GOD)(BORN THIS WAY), Jesus Is my Virtue (JUDAS), Im on the Edge of Glory !, Its my Daddy and nebraska and Jesus Christ (YOU AND I).


5 komentar:

  1. saya lil monster jugaaaa :)))
    banyak hal hal positif yang bisa kita pelajari dari gaga, gak cuma karena pakean pakean anehnya itu aja :D

    BalasHapus
  2. Gaga sosok yang berani tampil beda dan percaya diri. Lagu yang aku suka dan mnginspirasi itu Born this Way. Walaupun aku bukan lil monster

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama.....lagu itu bikin terus semangat menjalani hidup ini .. :D

      Hapus
  3. kalo aku suka cover2-in lagunya lady gaga..
    akustik sih..
    suka deh sama lagu2nya..
    :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers