Kamis, 14 Juli 2011

Obat-obatan= AWAS HEPATITIS!!

Guys...pernah dengar kata hepatitis gan....itu loh..penyakit yang terjadi pada peradangan hati karena toxin seperti bahan kimia atau obat-obatan atau infeksi. Nah Hepatitis ada jangka waktunya juga kalo terjadi selama kurang 6 bulan disebut juga hepatitis akut, bet ada juga yang lebih dari 6 bulan disebut juga hepatitis kronis. Penyebab hepatitis biasanya karena kelima virus yaitu A,B,C,D, E. hepatitis juga bisa terjadi karena virus lainnya seperti mononukleosis infeksiosa, demam kuning, dan infeksi sitomegalovirus. Nah, the others kalau hepatitis A itu menyebar melalui tinja, penyebaran ini terjadi coz kurangnya menjaga kebersihan atau kebersihannya sangat buruk, bet kalau di negara berkembang gitu penyebarannya bisa melalui air dan makanan.
Bet, kalau penularan hepatitis B gak segampang penularan hepatitis A, soalnya kalau hepatitis B penularannya bisa lewat darah atau produk darah..nah di situlah kita harus hati-hati menerima sumbangan darah dari seseorang. Nah..kalo untuk ibu hamil yang terinfeksi penyakit Hepatitis B bayi dala kandungannya bisa terltular selama proses persalinan...oya di Negara timur afrika ada beberapa kasus hepatitis yang sampai penderitanya engalami kanker hati.
Oya kalo Hepatitis C, penularannya lewat transfusi darah melalui jarum suntik yang tidak-di ganti-ganti, dan jarang ditularkan karena melakukan hubungan seksual.
Sementara hepatitis D bisa di bilang sebagai rekannya hepatitis B, tapi hepatitis D ini resikonya lebih tinggi dan berat.

nah kalo hepatitis E , ii seperti hepatitis A, tapi ini biasanya terjadi di negara-negar yang terbelakang.Bet dari semua hepatitis yang ada,..hepatitis B dan C lebih berat.. maka dari itu...the others hanya perlu mencegahnya dengan minum yang banyak apalagi yang lagi sakit saat minum obat minumlah langsung minimal 2 gelas,,, ingat! rajin-rajinlah minum air mineral..cozz.air ineral membantu membersihkan zat kimia di dalamm tubuh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers