Senin, 18 Juni 2012

TRAINING part 1

hai teman-teman SMK!! sudah pada nyari tempat training belum??? mungkin ada yang sudah dan juga ada yang belum tuh..
gue mau sharing tentang pencarian tempat training. Hari pertama aku mencari tempat training yaitu berlokasi di Ubud, Gianyar, tujuan utama saya menuju Villa ******* sekitar 20 menit dari rumahku menuju Villa itu. Dari rumah aku berangkat sekitar jam setengah sebelas pagi, dan aku sangat terburu-buru. Selama di perjalanan perasaan ragu-ragu dan 'deg-degan' terus menghantuiku, tapi aku tetap optimis diterima dan dapat training di Villa ******* itu.
Setibaku di Villa  itu, aku langsung menuju pos satpam untuk melapor terlebih dahulu "selamat siang pak, saya mau melamar training disini, bisa bertemu dengan HRDnya?", lalu pak satpam itu agak ragu dan bertanya balik kepadaku "surat lamarannya ada?", yah...sayangnya saat itu aku belum ada surat pengatar, tapi aku bilang suratnya akan menyusul, eh...... taunya satpam itu bilang kalau HRDnya sedang berbelanja disuruh bosnya. Disitu aku mulai ragu, kok ada manager dijam kerjanya sedang berbelanja? tapi aku terima saja alasan itu, kemudian aku ditanya berasal dari sekolah mana dan saat aku mengatakan kata 'DENPASAR', satpam itu tiba-tiba merasa kasihan denganku karena sudah jauh-jauh datang dari Denpasar, dan kemudian satpam itu mengajakku masuk ke pos itu dan nelfon ke salah satu pegawai yang ada di Villa itu (entah manager atau pegawai) tapi sayangnya kesempatanku untuk dapat training disana belum saatnya.
Perasaan kecewa dan murung pun datang, tapi aku berkata dalam hati "aku gak boleh menyerah, aku percaya Tuhan pasti memberiku jalan yang terbaik" dan kemudian aku mencari Villa/Hotel lain saja di Ubud. Aku langsung menuju pusatnya Ubud, dimana saat itu aku melihat plang/banner Vill Green Ubud yang masih 1KM dari jalan itu, dengan rasa penasaran saya, aku langsung mencoba ke villa itu. Yaampun jauh banget, tapi yang aku suka jalannya sepi, tak ramai dan pengap, aku pun terus mengikuti jalan itu dan akhirnya waw.... Villa itu terlihat rapi dan bagus dari depan, tapi aku merasa sangat ragu, kemudian aku kembali ke jalan jalan sebelumnya.
Kembali di jalan raya Ubud yang ramai akan turis asing, lalu aku menuju hotel/villa Amandari, namun hasilnya sia-sia karena yang bisa diterima disana hanya mahasiswa saja, aku mulai lelah, saat banner hotel Four Seasons didepan mata aku berpikir "rasanya tak mungkin jika aku disana" dan aku memutuskan untuk kembali ke Denpasar.
Aku mengirim SMS ke Dharma, katanya dia sudah dapat training di Hotel All Seasons Denpasar di Jalan Teuku Umar, lalu aku bergegas kesana "siapa tau aku dapat training disana". Sesampai di hotel All Seasons aku menunggu sebentar karena HRDnya sedang istirahat, tak lama kemudian aku dipanggil dan kemudian dipersilahkan masuk ruangan kantor HRD untuk melakukan pendaftaran dan interview. Syukur, disana ada tempat training, walaupun hanya bagian HouseKeeping tapi aku menerimanya dengan senang hati (Y)!. Saat dipersilahkan duduk aku langsung mengisi formulir pendaftaran training di hotel itu, wah! semuanya pakai bahasa Inggris! tapi tak apalah, aku berusaha saja. Setelah mengisi formulir aku langsung di interview oleh HRDnya, Interview menggunakan bahasa Inggris, syukur aku bisa walaupun tak bagus-bagus banget, dan akhirnya aku minta waktu untuk konfirmasi selama paling lambat 2 hari kedepan.
bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers