Jumat, 08 Juni 2012

4 dikurang 1 hari, itulah penggojlokan

Haloooo guys.... lama tak jumpa niih..... maaf kepada Tracker yang sudah membaca maupun menunggu kisah selanjutnya dari kisah Anabella dan Anastasya itu, karena aku menghapus posting itu karena membutuhkan waktu yang lama juga untuk menyusun cerita selanjutnya. apalagi aku sibuk banget, sibuk  luar biasa belakangan ini, so that aku mulai jarang blogging kayak ginian *tampang wajah memohon*. Jujur, aku itu pingin banget seperti para bloggers di dunia yang rajin ngetweet *eh maaf, maksud gue* rajin nge-post ke blog mereka, sayangnya mood gue jarang datang apalagi gue lagi sibuk-sibuknya nih.... maklum gue anak SMK yang bisa dibilang sibuk dalam hal apapun. pembukanya udah dulu yeee kita lanjut ke topik topix yang mau aku beri... :

4 hari dikurang 1?? jelas 3 hari laaahhhh. Ya, 3 hari kemarin aku dan anggota osis kelas 10 SMKN5 Denpasar mengikuti pelatihan persiapan MOS/ospek pada saat tahun ajaran baru nanti dimana disini akan dipilih siapa saja sihhh yang bakal ikut MOS. 

#FIRST_DAY
Saat itu hari senin, hari dimana Ulangan Umum telah berakhir pada hari itu juga, rasanya senang karena hari yang bebas akan datang yaitu liburan, namun bagi para pengurus osis kelas 10 pada sore harinya akan mengikuti penggojlokan dari senior osis, 

Pada siang itu aku sedang berada dirumah dan sedang take a rest untuk mengumpulkan energi supaya gak capek banget pada sore harinya. Jam 2 siang Alarm HPku berbunyi, membangunkanku untuk segera bersiap-siap karena jam 3 tepat penggojlokannya telah dimulai. Aku pun langsung bergegas memakai baju olah raga dan celana panjang hitam beserta nametag yang baru ku buat, namun.. argh! aku belum potong rambut! malah rambutku sudah tebal dan panjang lagi! oh no...., saat itu pula sudah jam 1.30 dan aku segera ke barber shop, saat rambutku akan dipotong...ouuuuugh....rasanya pingin jepit hidung gue pake jepit rambut! gila...bau jigong si tukang potong rambut itu.....ieeeuuuuh....weeekk.... untungnya ada angin jadi ga bau-bau amet.
Saat itu waktu menunjukkan waktu 2.45 PM, waaa....cepetan dong massss udah mau telat nih...!!! tepat pada waktu itu aku telah selesai dari barber shop dan segera cari donat ke warung-warung. Donat seharga seribuan sudah ada di tanganku sekarang aku menuju sekolah, yaampun sudah telat!! bisa mampus gue, ternyata aku kena hukuman jongkok bangun sebanyak.......*mikir*.....pokoknya banyak deh, ditambah ;ari keliling lapangan 4x, #yawn! kaki ku sudah gak kuat rasanya tapi lebih cepat lebih baik!.
#NEXT_DAY
Kaki ku sudah tak kuat..... paha pegal banget. Saat itu ada semacam outbound untuk melatih kekompakkan tim dimana kita harus mencari sampah gelas plastik keliling luar sekolah, hingga ke jalan raya, wah kita seperti gembel dilihat orang-orang *malu banget*, setelah mendapatkan sampah plastik kita semua jalan bebek dari gerbang sekolah hingga depan tiang bendera, saat itulah paha kami semua sangat pegal, setelah itu kita harus berpegangan untuk mengambil air dari kolam dan keran TAPI saat menuju ke tempat itu satu kaki kiri dinaikkan *doeng doeng...* wah hal ini susah banget air yang ku ambil selalu tumpah dan disuruh mengulang dari awal. Setelah itu kami semua dihiasi dengan berbagai macam tumbuhan sekitar dan wajah kami diberi 'lulur' berwarna coklat *tanah atau kopi yaah, gue lupa*.
#THIRD_DAY
saya ijin dan salah mengirim pesan...huh....agak memalukan. Sebenarnya ini hari terakhir bagi kami untuk selesai penggojlokan sesi 1, BUT.....karena 5 orang tak hadir termasuk aku, penggojlokan ditambah menjadi keesokkan harinya.
#FINAL_DAY
Siang hari di ruang osis, pengurus OSIS kelas 10 mengadakan sebuah rapat, disitu perasaanku sudah "yaah...mungkin aku akan kena", dan ternyata benar, aku dan temanku Wiwik , di intrograsi oleh pengurus OSIS kelas 10 lainnya, perntanyaan demi pertanyaan disampaikan kepada kami berdua mulai dari pertanyaan yang biasa hingga yang menusuk hati. Guys, untuk pertama kalinya aku menangis dibangku SMK karena aku merasa bersalah karena lain hal, untungnya semua menerima pernyataan yang aku berikan, mereka memberikanku motivasi untuk semangat selalu.
Penggojlokan hari terakhir semacam outbound, *yeaaay!!!*, kami disuruh baris dan dibagikan kelompok. Aku mendapat kelompok 3, dan sudah kuduga aku dipilih menjadi ketua dari kelompokku. Huuuu maafin aku yaah aku gak bisa jadi ketua yang tepat dan kurang perfect bagi kalian. Saat outbound yang paling seru ialah saat memecahkan clue-clue dengan huruf KULASERING, bagaikan teka-teki yang cukup sulit. Saat di pos kedua kami semua didandani dengan tumbuh-tumbuhan seperti waktu itu dengan lulur kopi-susu-garam wah...gak kebayang wajahku seperti apa, karena aku tak mau melihat ke kaca.
Banyak hal yang kudapat dari penggojlokan sesi 1 ini, selanjutnya akan ku update yaahh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers