Selasa, 20 September 2011

Read More>> Cara memperpendek posting tapi dengan isi yang tetap panjang. :D

Guyzs... , Akhirnya harapan para blogeres baik newbie atau senior hadir juga, coz karena berhubungan dengan ulang tahun Google kemarin-kemarin maka fungsi Read More sebagai memperingkas posting di halaman utama , apalgi yang suka menceritakan atau curhat ke blog...wah...... pasti sangat malas untuk meng-scroll mouse anda bukan? makan dari itu biar kalian tahu-monster akan beritahu anda sekarang ::

-pertama anda masuk ke bagian posting(new post(bagi yang akan membuat entri baru)), atau pilih edit post (untuk mengubah dan memasang fungsi readmore), tapi biar tidak terlalu panjang , saya akan langsung jelaskan ke edit post.
setelah buka psotingan lama anda, ubah dari 'Compose' ke 'HTML', kemudian pasang ini  <!-- more --> ke mana saja (lebih baik di tengah cerita / teks, dan lebih baik ditaruh di bawahnya <div>(terserah anda)) seperti contoh gambar di atas,
-lalu update/save







Mengganti kata Read More >>
kata 'Read More' sangat tidak bisa diUBAH... siapa bilang kata ini permanen? tapi justru kita bisa mengubahnya dengan bermacam-macam kata yang anda inginkan..., lihat tutorialnya 
 :
-pilih ke dasbor/desain > pilih lay out > lihat kotak 'posting' > edit > dan pilih 'teks tautan laman entri' > ganti kata 'Read More' dengan kata-kata yang lain >lalu di SAVE !
(up) langkah meilih


(up) ganti kata 'Read More'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers