Rabu, 14 September 2011

Hasil Seni Pada Zaman Prasejarah

Tomorrow, gue ada tugas mencari hasil-hasil seni dii zaman prasejarah. Yang ada tugas seperti ini, kamu bisa melihat hasil seni yang sudah aku rangkum ..... ː̗(^▽^)ː̖  dari zaman paleolithikum sampai zaman logam:

  • Hasil seni pada zaman Paleolitikum (zaman batu tua) adalah Ekspressi seni di tuangkan dalam pembuatan body painting dan juga lukisan pada batu dan dinding-dinding gua yang mengindikasikan ritual dan religious, barang-barang kerajinan (pahatan pada tulang, batu dan clay), seni lukisan pada dinding-dinding gua (dengan menggunakan variatif warna alami).
  • Hasil seni pada zaman mesolitikum (zaman batu tengah) adalah peralatan pahatan dengan ukiran, kain pakaian sederhana yang terbuat dari kulit kayu atau kulit binatang, serta seni lukis di dinding gua.
  • Hasil seni pada zaman neolitikum (zaman batu muda) adalah lukisan binatang yang lebih menceritakan kejadian yang sedang berlangsung di dinding gua seperti gambaran binatang yang sedang jalan, sedang berlari, dan sakit terkena tombak, barang-barang tembikar.
  • Hasil seni pada zaman megalitikum (zaman batu muda) adalah patung-patung yang bertemakan tentang dewa dewi, monument batu seperti Stonehenge di Inggris, patung dewi venus, tempat makan, tempat minum, lukisan dengan ukiran yang menonjol seperti lukisan-lukisan di dinding gua dan mulai dengan ukiran yang lebih bermotif.
  • Hasil seni pada zaman logam adalah yang di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti pahatan pada perhiasan, piring, mangkok, patung-patung logam, 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers