Sabtu, 27 Agustus 2011

Ceklak-Ceklik Kegiatan Calon Balon SKANEMA (Y)!

Happy Sunday.....
Tadi pagi sekitar jam 6, kita(calon balon pengurus OSIS SKANEMA) beserta pembina dan kakak-kakak osis yang lain melakukan kegiatan 'Bakti Penghijauan' di dekat sekolah kami, coz di jalan ratna(alamat sekolahku) banyak banget komplex atau rumah-rumah penduduk jadi setiap kita melakukan bakti penghijauan atau sanitasi pemberantasan nyamuk, kita tinggal 'jalan kaki' kalau mau ke rumah-rumah penduduk. Sejak kemarin para calon balon aktif mengikuti segala kegiatan dari sekolah(khusus) seperti penyuluhan tentang IMS, Tumbuh Kembang Remaja, Merawat dan menjaga kesehatan dengan benar, tentang Pranikah, Remaja yang Ideal, Pertemanan PHBS, PKPR, dan KKR, serta cara mencegah dan mengatasi sesuatu yang buruk seperti pranikah, aborsi, pergaulan bebas, dll... penyuluhan kemarin di berikan oleh PUSKESMAS 1 DENPASAR TIMUR, kami sangat beruntung menjadi calon balon karena kita mendapat sesuatu yang baru-ilmu yang baru-dan 'nasi bungkus'(hahahahaha jujurnya)..., walaupun selama satu hari kemarin kami harus merelakan ketinggalan pelajran pertama sampai akhir.
Jam 6"teng!" para Calon Balon Osis harus sudah stay di SMKN5 Denpasar, mula-mula kita ber doa dulu kemudian melaksanakn tugas  sebagai 'calon balon osis'. Saat setengah 7 para calon baln sudah mengumpul, kita semua bareng-bareng ke sebuah pura di jalan ratna, kebetulan saat itu para warga setempat sedang melaksanakan kerja bakti di jalan, dan kami pun membersihkan pura dan membakar sampah-sampah yang 'gak' enak di lihat. Cewek-cewek membawa palm-broom dan menyapu di area pura, dan cowok-cowok membakar sampah-sampah seperti 'canang'/sesajen yang sudah kering dan tidak di pakai juga mengangkat sampah yang ada di selokan.
Setengah 8, kita kembali ke sekolah dan melakukan absen ulang, saat menunggu  sekitar 30 menitan kami di bolehkan pulang ke rumah-masing-masing atau acara bebas....,
Sibuknya.........tapi semua itu akan ada hasilnya jika kita tekun dan berniat mengikutinya :D (thanks) *(y)*!

(*)photo by v.eld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers