Minggu, 13 November 2011

Berkat Loe, Gue Maju

Ternyata kamu...!! Kamu yang XLama ini memberikan informasi-informasi yang tak terhingga batasnya...
 
Dulu, aku hanya seorang pelajar yang mengerti bahasa buku-mengerti informasi dari majalah-dan mengerti berita dari lembaran-lembaran koran yang setiap pagi datang ke rumahku.
Aku memulai mencari informasi dan tugas-tugas sejak duduk dibangku SD. Saat itu aku dan teman-temanku mencari bahan-bahan mading hingga sore (karena pada semasa SD, paling lama aku berada diluar rumah sampai sore), namun matahari sudah terlihat berada di sisi barat dan saatnya aku pulang walaupun belum ada satu pun hasil yang aku peroleh. Sesampai dirumah aku langsung mandi, setelah mandi aku ibuku langsung bertanya kepadaku "vladi, gimana hasilnya? sudah dapat bahan-bahannya?", dan aku menjawab "hmm....belum ma...., vladi bingung mau cari kemana lagi "(*wah seperti lagunya Ayu Ting Ting dong..),  ibuku menyarankanku "coba cari Ensiklopedia di lemari", setelah itu aku langsung mencari dilemari buku. Akhirnya aku menemukannya walaupun aku memberantakan buku-buku yang lain, aku cari dan mencari informasi tersebut hingga aku kehilangan waktu belajarku dan melewatkan waktu makan malam. Aku sangat ingat sekali pada saat itu aku baru XLesai mengerjakan tugas mencari bahan-bahan mading itu pada pukul 10.00 WITA pada malam hari, mataku sudah capek sedangkan perutuku lapar dan aku segera makan dengan mata yang lelah.

Betapa susah-repot-dan butuh pengorbanan mencari informasi tanpa akses Internet.

SMP~
Di masa kelas 1 SMP aku masih belum mengenal akses internet, tapi semenjak aku melihat ibuku membuka laptopnya untuk mengerjakan pekerjaan kantornya aku mulai paham bahwa teknologi akan semakin membantuku dalam kehidupanku sehari-hari, bukan hanya aku bahkan mereka akan semakin dibantu oleh teknologi.
Dulu setiap hari sabtu ibuku mengajakku ke kantornya dan aku diajarkan untuk lebih mengenal internet dan situs yang pertama yang aku ketahui adalah GSMARENA.COM, disitu aku banyak banget melihat informasi tentang HandPhone yang menggunakan bahasa Inggris. Semakin lama aku mulai bosan dengan situs itu dan mencari website hiburan seperti GAMES.CO.ID, disitulah aku semakin semangat bermain Game Online, akhirnya aku juga mulai mengenal yang namanya google dan wikipedia (ensiklopedia online). Makin lama - makin hari-makin minggu-bulan bertambah di semester 1 kelas 1 SMP wawasanku tentang internet mulai berkembang pesat, ibuku juga yang memperkenalkanku kepada situs 'FACEBOOK' dimana kita bisa bersosialisasi di situs tersebut.
XLangkah lebih maju - maju dan maju terus, didalam kelasku yang baru mempunyai Facebook hanya aku saja dan yang lainnya belum punya sama sekali, tapi karena dunia maya telah semakin dekat dengan kami, kami semakin muudah dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolah seperti membuat kliping tentang olah raga dan lain-lain.

Saat aku mulai duduk di kelas 2 SMP, tugas-tugas semakin banyak dan aku memutuskan untuk pergi ke warnet yang tak jauh dari rumahku menggunakan sepeda gunung pemberian orang tuaku. Saat diperjalanan aku melewati jalan yang kecil dan disisi bagian kiri terdapat 'got' kecil yang tak dalam, saat aku melaju cukup kencang, tiba-tiba rem belakang sepedaku 'blong' dan aku terjatuh ke got yang kering tersebut, bagian mulutku berdarah dan gigiku patah setengah dan aku merasa wajahku sudah 'bonyok'. Mulai pada saat itulah aku agak 'illfeel' sama akses internet, tapi saat aku mulai 'off' menggunakan layanan internet aku mulai kesusahan mencari tugas dan rasanya aku berada di masa SD yang belum mengenal 'internet', aku tak bisa hidup tanpa internet juga, internet sangat membantuku dalam mencari informasi yang aku butuhkan dan aku putuskan untuk kembali ke dunia internet. 
Maju dan maju lagi, di kelas 3 SMP aku mulai berprestasi pada bidang internet yaitu Blogging, aku meraih juara satu lomba Blogging di tempat les bahasa Inggris-Australia I/A/L/F. Aku sangat  bangga  karena internet telah membuatku berprestasi. Sejal itulah aku mulai cinta dan mempunyai banyak wawasan oleh internet. Pada saat waktu mendekati UN SMP, aku juga menggunakan akses internet untuk mencari latihan-latihan UN dan materi tambahan, karena itu juga aku bisa sukses dalam UN dan juga LULUS SMP.

~SMA,
Yeay!! aku mendapat SMK negeri favoritku sejak SMP yaitu SMKN 5 DENPASAR (SKANEMA). Semenjak masuk disana aku memulai blogging dan juga lahirnya blogku 'MONSTER GORENK', lumayan sukses dalam sharing lewat blog dengan akses Internet. Aku semakin rajin dan dekat dengan akses internet terlebih lagi blogku, karena aku bersama dia semenjak MOS di SMK (*aku punya beberapa blog). Internet menjadikanku lebih modern dan tidak ketinggalan jaman atau 'kampungan', dan aku percaya internet juga membantuku dalam beberapa hal. thank u  -NET

Semakin maju, maju, dan maju karena akses internet aku bisa Xlangkah lebih maju untuk maju.

  BERKAT LOE, GUE MAJU
BERKAT INTERNET, KAMI XLANGKAH LEBIH MAJU... :) :D

2 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers